Follow by Email

Senin, 02 Januari 2012

Kapan Zaman Es Terakhir Kali?

Headline

Jaman Es sudah berulangkali melanda Bumi dalam kurun waktu beberapa juta tahun terakhir. Hal ini memunculkan pertanyaan kapan Jaman Es yang terakhir kali?

Seperti yang dikutip dari HowItWorksDaily, Jaman Es yang beberapa kali melanda Bumi juga memiliki beberapa periode yang disebut sebagai glasial, tiap ratusan ribu tahun, dengan periode hangat yang disebut sebagai 'interglasial'.
Jaman Es terakhir, jika mengacu pada beberapa episode glasial, maka jaman es dingin global terakhir mulai sekira 100 ribu tahun yang lalu dan berakhir sekira 11.700 tahun yang lalu.
Jaman Es terakhir ini bagian paling dinginnya melanda Inggris, yang terjadi sekira 25 ribu sampai 20 ribu tahun yang lalu.
Jadi kapan Jaman Es selanjutnya? Karena Jaman Es sebelumnya saja bisa bertahan hingga 11.700 tahun lamanya.
Menurut para ahli geofisika, mungkin proses 'interglasial' selanjutnya akan terjadi sekira ribuan tahun lagi, setelah jaman es selanjutnya dimulai.
Meskipun begitu, para ilmuwan tersebut juga mengatakan bahwa keberadaan manusia dapat mempengaruhi segalanya, karena sistem iklim itu sangat kompleks dan sulit untuk diprediksi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Free Automatic Google Backlinks - SEO Check PageRank
 
© Copyright 2035 KOKA | BLOG
Theme by Yusuf Fikri